7 Hal Kecil Yang Bikin Cowok Suka Sama Cewek

7 Hal Kecil Yang Bikin Cowok Suka Sama Cewek

Banyak cowok yang punya kriteria cewek idaman. Buat mereka, kalau ada cewek yang sesuai sama kriteria itu, mereka akan memperjuangkan habis-habisan.

1. Cewek bisa ketawa saat si cowok ngelemparin candaan jayus

Kalau ada cowok suka ngelucu jayus dan cuma kamu yang berhasil ketawa dengan tulus, selamat ya! Artinya, kamu sudah menghargai usaha dia buat bikin bahan ngelucu. Di sisi lain, kamulah orang yang paling nyambung sama pemikiran dia. Kalian sama-sama punya definisi lucu yang gak jauh berbeda.

2. Sebaliknya, cewek yang punya selera humor bagus juga menarik

Jarang-jarang lho ada cewek yang punya selera humor. Makanya, cowok pun pengen punya cewek yang humoris. Cewek humoris bisa menghibur cowoknya saat down. Di samping itu, si cewek dan cowok bisa saling belajar menertawakan permasalahan hidup bersama. Hubungan pacaran pun terasa lebih menyenangkan.

3. Cewek senang, bahkan akrab sama hewan peliharaan si cowok

Selama jomblo, hewan peliharaan cowok adalah sahabat sekaligus “pacar” daruratnya. Kalau lagi capek dan marah, si hewan kesayanganlah yang menghapusnya menjadi senyum. Ketika cewek berhasil akrab sama si hewan, tentunya cowok akan sangat berterima kasih. “Pacar” daruratnya itu dianggap ada, dihargai, dan berhasil dirangkul oleh si cewek.

4. Cewek yang punya gaya cool sampai-sampai bikin cowok penasaran

Gaya cool cewek memang disukai sejumlah cowok. Tapi bukan berarti cewek-cewek harus berpura-pura cool biar cowok suka. Bisa-bisa, kamu dikira salah tingkah atau malah jaim. Jadilah dirimu sendiri karena impression masing-masing cowok itu berbeda. Dengan begitu, cowok bisa menangkap gaya cool cewek kok!

5. Cewek yang sama-sama suka selera musiknya si cowok

Buat cowok, punya cewek yang sehobi dan satu kegemaran itu asyik banget! Cowok bisa lebih mudah berbagi apa yang dia alami dan bagaimana dunianya ke cewek. Gak perlu usaha keras buat ngejelasin kegiatan cowok pas senggang. Udah pasti si cewek lebih mudah nyambungnya. Si cewek juga bisa partner nonton konser atau malah jadi pesaing saat nyari koleksi barang-barang musik.

6. Saat cewek baru bangun dan menampilkan wajah naturalnya

Pepatah yang bilang “cewek itu paling cantik saat bangun tidur” itu ada benarnya, lho! Wajah yang baru bangun tidur akan terlihat lebih lembab dan mulus daripada biasanya. Ketika si cowok berkesempatan melihat hal itu, dalam hatinya akan berkata” So sweet! Aku beruntung punya dia.”

7. Cewek yang berani inisiatif dan ngajak ngobrol cowok duluan

Siapa di sini yang ramah dan suka ngajak orang ngobrol? Beruntunglah kamu karena punya salah satu hal yang bikin cowok melting dan suka. Soalnya cowok itu ada yang pemalu dan gak pede buat deketin gebetin duluan, lho! Ada juga cowok yang perlu dipancing supaya memperhatikan kamu, lalu baru jatuh cinta. Kalau kamu berhasil membawanya ke topik-topik asyik secara mengalir, pasti obrolan kalian kebawa sampai mimpi-mimpi.
Iklan

Beberapa Alasan Wanita Jadi Mudah Lapar Saat Haid

Beberapa Alasan Wanita Jadi Mudah Lapar Saat Haid

Saat haid datang sebagian wanita merasa cepat lapar. Baru satu jam lalu sudah makan, kini sudah ingin mengunyah makanan lagi.
rasa lapar yang dialami wanita saat haid itu wajar. Penyebabnya ternyata fluktuasi hormon estrogen dan progesteron yang naik turun tepat sebelum masa haid. Lalu, sebelum menstruasi datang, tubuh akan membakar kalori 15 persen lebih banyak. Hal tersebut membuat wanita jadi mudah merasa lapar.
Nah, berikut yang bisa dilakukan ketika Anda cepat lapar di saat haid tanpa takut gemuk.
1. Bersikap baik pada diri sendiri
Saat Anda merasa lapar, murung dan menginginkan makanan tertentu, turuti apa keinginan Anda. Itu akan membuat Anda merasa lebih baik dan bahagia. Namun, tentu saja batasi ya jumlahnya.
2. Jangan bandingkan diri sendiri dengan orang lain
Tidak perlu membandingkan diri sendiri dengan berat badan, rasa sakit atau kram yang dialami orang lain saat haid.
3. Lakukan olahraga ringan
Jika Anda mengalami kelelahan dan kram saat haid coba lakukan latihan ringan seperti yoga atau berjalan. Selain itu, pilih makanan yang bisa membantu Anda merasa lebih baik dan sehat tentunya. Buah-buahan dan sayuran juga sepotong cokelat juga akan membantu Anda merasa lebih tenang.
4. Pilih camilan sehat
Saat haid atau hari-hari biasa, pilih camilan yang sehat tanpa bikin kembung. Pilih makanan seperti kacang kering seperti almond atau me dengan menaburkan sedikit garam dapat menjadi alternatif. Anda juga bisa mengunyah permen karet atau minum segelas air hangat.

9 Cara Mudah Untuk Siasati Keringat Yang Berlebih

9 Cara Mudah Untuk Siasati Keringat Yang Berlebih

Berkeringat merupakan hal yang normal dan hampir pasti dialami oleh setiap orang. Namun apabila lima menit berjalan kaki membuat peluh Anda hampir membasahi seluruh baju padahal cuaca sedang tidak begitu panas atau Anda hampir selalu mengelap tangan terlebih dulu sebelum bersalaman karena khawatir keringatnya akan mengenai telapak orang yang akan diajak berjabat tangan?
Bisa jadi Anda memang mengalami produksi keringat yang jauh di atas rata-rata. Terkadang, gejala yang juga dinamakan dengan hyperhidrosis ini menandakan problem pada tiroid atau bahkan merupakan awal dari ancaman penyakit diabetes. Tapi seringnya, keringat yang berlebih tersebut sebetulnya tak selalu berarti membahayakan bagi seseorang.
Hanya saja, mungkin Anda acap kali merasa ciut atau gusar dengan kondisi seperti ini. Jika Anda kebetulan sedang mencari solusinya, simak strategi ampuh berikut untuk membantu mengatasi kelebihan peluh dari dalam tubuh.
1. Mengganti deodoran
Agar keringat berangsur normal, tak ada salahnya menukar deodoran yang sekarang Anda pakai dengan produk antiperspirant lain yang formulasinya lebih kuat. Beberapa komoditi tersebut memang hanya bisa dibeli lewat resep dokter, namun Anda juga dapat membeli deodoran seperti ini di toko obat yang cukup lengkap.
2. Perhatikan saat yang tepat untuk memakai deodoran
Sebagian besar produk deodoran dinyatakan bekerja lebih baik saat digunakan pada malam hari. Hal ini disebabkan karena zat aktif di dalamnya yang harus diserap sedemikian rupa hingga dapat sampai ke bagian dalam kulit.
Hanya dengan begitu, komponen tersebut sanggup menyumbat kelenjar keringat secara efektif. Jika Anda mengusapkannya pada pagi hari yakni saat volume keringat cenderung lebih tinggi, bahan aktifnya dikhawatirkan akan luruh begitu saja bersama tetesan peluh.
Lagi pula, mengoleskannya saat malam ternyata juga bisa menurunkan risiko iritasi pada kulit Anda!
3. Bawalah deodoran ke mana pun Anda pergi
Faktor stres karena macet di perjalanan maupun saat akan menghadiri meeting penting soal karier Anda mau tak mau bisa meningkatkan produksi keringat yang lebih banyak daripada biasanya. Jika tak ingin kemeja kantor Anda basah hanya karena peluh, ada baiknya untuk menyimpan deodoran atau antiperspirant di dalam tas dan mengaplikasikannya ulang saat tengah hari atau kapan pun diperlukan demi mengurangi produksi keringat.
4. Hindari jenis makanan tertentnu
Konsumsi makanan pedas, seperti contohnya cabai, bisa mempengaruhi jumlah keringat yang dihasilkan oleh tubuh Anda. Begitu juga dengan bawang-bawangan seperti bawang bombai dan bawang putih yang dapat memperburuk baunya.
5. Memilih pakaian dengan cermat
Saatnya untuk lebih memperhatikan label pada pakaian yang biasa Anda pakai. Sebisa mungkin, carilah yang komposisi katunnya cenderung dominan. Bahan ini sanggup menurunkan tingkat kelembapan sehingga mampu membuat Anda merasa lebih nyaman dibuatnya. Sebagai tambahan, hindari memakai baju berwarna putih polos yang relatif lebih menampakkan keringat.
6. Jangan memakai topi
Agar senantiasa merasa sejuk, Anda bisa menunda penggunaan penutup kepala untuk sementara waktu. Jika Anda mengenakan hijab, pilihlah jenis kain kerudung yang mendukung sirkulasi udara untuk kepala.
7. Beli sepatu yang bisa “bernapas”
Apakah telapak kaki Anda sering berkeringat? Saat ini, sudah banyak tersedia sepatu dengan teknologi berpori yang memungkinkan untuk mengurangi keringat pada kaki.
8. Sediakan baju ganti
Jangan terus-terusan memakai baju yang sudah terlampau basah akibat keringat untuk mencegah akumulasi kelembapan. Menyiapkan pakaian cadangan atau baju ganti di mobil ataupun tempat kerja berarti Anda bisa selalu merasa kering dan segar sepanjang hari!
9. Pilih sprei yang tepat
Jika Anda merasa berkeringat lebih saat tidur pula, carilah material katun ringan dengan daya serap yang baik untuk sprei. Sebaiknya, jangan memilih alas tidur berbahan flanel maupun sutra yang bisa menyebabkan Anda merasa kepanasan.
Perlu diingat bahwa jika keringat berlebihan ini Anda alami sepanjang waktu dan sangat mengganggu, mungkin sudah saatnya untuk berkonsultasi pada dokter spesialis.

8 Khasiat Serum Wajah Yang Wajib Kita Tahu

8 Khasiat Serum Wajah Yang Wajib Kita Tahu

Dewasa ini kita menemukan semakin banyak produk bermunculan untuk perawatan kulit. Kalau kamu seorang yang sudah sering melakukan perawatan, tentu sudah familiar dengan salah satu produk bernama serum. Serum ini sering digadang-gadang dapat menyelesaikan berbagai masalah pada kulit dan wajah karena kandungannya yang kompleks, berkonsentrasi tinggi, serta mudah meresap jauh ke dalam kulit.
Nggak heran, umumnya serum dibanderol dengan harga selangit hanya untuk ukuran minimalis, karena kemampuannya untuk menyelesaikan banyak masalah kulit sekaligus. Apa saja khasiat ajaib dari serum kulit ini? Berikut informasinya..

1. Efektif membuat wajah sehat dan awet muda

Manfaat dari serum wajah salah satunya adalah menyehatkan serta menjaga kulit agar awet muda. Dalam wajah kita, terdapat pigmen yang disebut kolagen yang berperan menjaga kulit agar tetap kencang serta sehat. Sayangnya, semakin bertambah umur kita, semakin menurun jumlah kolagen yang dapat diproduksi tubuh.
Di sinilah manfaat dari serum yang membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Dibandingkan dengan krim anti-aging, penggunaan serum terbukti lebih efisien karena mampu meresap ke lapisan kulit terdalam. Tidak seperti krim yang hanya mampu menembus lapisan kedua kulit.
Selain itu, serum biasanya mengandung peptid, antioksidan, minyak argan serta bahan alami lainnya, sehingga dapat menjaga kekencangan kulit, serta mencegah kerutan.

2. Membantu menyembuhkan luka pada kulit wajah

Kandungan vitamin C yang kaya dalam serum juga dapat membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka, seperti luka karena sayatan, luka bakar, melepuh, infeksi dan juga bekas jerawat.
Lebih dari itu, bentuk serum yang *water-based* akan membuatmu nyaman karena tak akan meninggalkan sisa minyak pada lapisan kulit. Hal itu akan mengurangi kemungkinan terjadinya reaksi kuman dengan minyak yang dapat menimbulkan infeksi kulit.

3. Serum menjadikan wajah lebih cerah bercahaya

Antioksidan yang terkandung dalam serum kulit juga mampu menangkis pengaruh buruk dari luar yang dapat merusak kulit. Selain itu, serum juga membantu pembentukan sel-sel kulit baru yang menggantikan sel kulit mati, sehingga kulit wajah yang kusam berubah menjadi lebih cerah dan bercahaya.

4. Melembabkan dan menghidrasi kulit secara menyeluruh

Kamu salah satu pemilik kulit super kering? Jangan khawatir! Serum juga dapat kamu jadikan pilihan terbaik untuk membantu menjaga kelembaban kulit. Kandungan berbagai vitamin seperti C, K dan terutama vitamin E dalam serum dapat menghidrasi kulit dengan maksimal dan lebih cepat dibanding dengan pelembab.

5. Efektif juga untuk menghilangkan kantung mata

Beberapa orang pasti pernah mengalami sulitnya menghilangkan lingkaran hitam di mata. Walaupun sudah memulas make-up, nyatanya kantung mata masih juga susah untuk disembunyikan.
Nah, untuk yang gemas dengan masalah kantung mata, serum ternyata juga dapat dijadikan jawaban lho! Beberapa kandungan dalam serum seperti peptide dan AHA tidak hanya mampu menghilangkan kantung mata, tetapi juga ampuh untuk menyamarkan garis halus dan juga keriput pada mata.

6. Membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV

Di musim kemarau yang lagi panas-panasnya, ada baiknya kalau kamu mencoba melindungi kulit wajah dari paparan dan bahaya sinar matahari dengan serum. Selain menyembuhkan luka, serum dipercaya dapat mencegah sunburn dan sunspotsDengan mencampurkan serum dan sunscreen, kamu sudah mendapat perlindungan ganda dari bahaya sinar UV yang merusak kulit.

7. Serum juga sebagai anti peradangan

Memang tidak semua serum mengandung anti peradangan atau anti-inflamasi. Untuk mendapatkan manfaat serum sebagai anti inflamasi, pilih produk yang mengandung lidah buaya, seng, dan arnica. Serum dengan kandungan tersebut ampuh mengurangi bengkak, kemerahan serta peradangan jerawat.

8. Cocok pula digunakan untuk wajah berminyak sebagai pengontrol minyak berlebih

Kalau kamu bertanya-tanya, apa bisa serum digunakan untuk wajah berminyak? Jawabannya tepat sekali, bisa! Seringkali, para pemilik wajah berminyak ini melakukan berbagai cara agar wajahnya bebas dari minyak. Namun, ternyata usaha ini bukan cara yang tepat, karena hal itu justru memicu produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebaceous untuk mengganti minyak yang hilang sebelumnya.
Untuk mengatasi kebingungan, ternyata serum dapat menjadi gantinya. Sifat water-based yang menyerap cepat pada serum selain dapat menghidrasi juga dapat sekaliguis mengontrol produksi minyak agar tidak berlebihan. Untuk mengatasi kulit berminyak, coba pilih serum yang mengandung bahan-bahan seperti lidah buaya, vitamin E, minyak jojoba, asam amino.
Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari produk perawatan serum. Tentu tidak semua serum cocok diaplikasikan pada kulit. Pastikan sebelum menggunakan kamu terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter.

10 Alasan Kenapa Anda Masih Menganggur Sampai Saat Ini

10 Alasan Kenapa Anda Masih Menganggur Sampai Saat Ini

Satu hal yang paling tidak diinginkan saat mencari kerja adalah tidak berhasil mendapatkan pekerjaan setelah berkali-kali mencoba. Anda bisa saja melamar banyak pekerjaan, dari puluhan hingga ratusan, namun masih juga tidak mendapatkan respon positif dari perusahaan.
Bahkan setelah mendapatkan undangan wawancara, belum tentu menjamin keberhasilan Anda untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Kalaupun gagal, banyak perusahaan yang memilih untuk tidak mengabari kandidat yang tidak lolos seleksi.
Anda bisa langsung bertanya pada perusahaan apa yang menyebabkan Anda tidak berhasil, namun kebanyakan juga hanya akan memberikan jawaban “Kamu adalah kandidat yang kompeten, namun kami menemukan kandidat lain yang lebih cocok dengan bidang pekerjaan ini”.
Lantas, apa sebenarnya yang menyebabkan Anda terus gagal dan masih menganggur sampai sekarang?
Alasan Tidak Dipanggil Wawancara
Tidak Memiliki Kualifikasi yang Sesuai
Seberapa cocok kualifikasi yang Anda miliki dengan pekerjaan yang dilamar? Jika Anda memiliki latar belakang di dunia jurnalis, tentu tidak akan dilirik perusahaan jika Anda melamar pekerjaan sebagai akuntan. Hanya kandidat yang memiliki kualifikasi dan pengalaman yang tepat yang akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai.
Resume Tak Mencakup Informasi Penting
Apakah resume Anda sudah memiliki seluruh informasi yang dibutuhkan perusahaan? Hal-hal seperti data pribadi, latar belakang pendidikan, maupun pengalaman organisasi/kerja adalah beberapa yang paling krusial yang ingin dilihat oleh perusahaan dari para calon kandidatnya.
Format Resume
Selain isi resume, format juga merupakan faktor krusial apakah resume Anda akan dibaca atau langsung ‘dibuang’ oleh pewawancara. Pastikan menulis dengan format yang tepat, data diri di bagian atas resume dan dilanjutkan dengan latar belakang pendidikan, pengalaman, hingga prestasi.
Tidak Mencantumkan Cover Letter
Cover letter atau surat lamaran kerja sering dilupakan oleh para pelamar kerja, padahal perannya cukup besar. Jangan lupa untuk membuat cover letter yang bisa menjabarkan alasan Anda melamar pekerjaan hingga kualifikasi dan kemampuan Anda yang akan berguna untuk perusahaan. Jangan lupa untuk membuatnya dengan kesan yang formal dan sopan.
Alasan Tidak Lolos Wawancara
Tidak Mengenakan Pakaian yang Pantas
Dalam setiap wawancara, kesan pertama yang baik bisa didapatkan dari cara berpakaian. Jika Anda sudah memberi kesan yang awal dari awal, maka bisa dipastikan wawancara akan berjalan tidak mulus. Gunakan pakaian yang rapi dan sopan, serta tidak mengenakan aksesoris yang terlalu banyak dan mencolok.
Tepat Waktu
Ketepatan waktu merupakan faktor paling krusial dalam setiap wawancara. Bayangkan jika Anda telat datang wawancara, perusahaan pasti berpikir Anda tak memiliki komitmen dan disiplin yang diharapkan. Kalaupun keadaan yang memaksa Anda untuk telat datang, maka jelaskan secara baik-baik dengan nada bicara yang sopan dan ramah.
Tidak Antusias
Di saat wawancara berlangsung, apakah Anda sudah menunjukkan ketertarikan dan antusias mendalam terhadap perusahaan dan pekerjaan yang dilamar? Perusahaan hanya tertarik pada kandidat yang menunjukkan sisi energik dan antusiasme yang tinggi terhadap perusahaan.
Tidak Persiapan
Jangan lupa untuk melakukan persiapan yang tepat sebelum datang wawancara. Siapkan diri Anda dengan jawaban-jawaban yang akan memuaskan pewawancara. Selain itu, Anda juga bisa mencari tahu kira-kira apa saja pertanyaan wawancara umum yang akan ditanyakan oleh pewawancara.
Tidak Meriset Perusahaan Sebelumnya
Sebelum datang wawancara, pastikan untuk meriset tentang perusahaan sebelumnya. Jangan harap perusahaan akan mempertimbangkan Anda jika Anda sendiri tidak ingin tahu mengenai perusahaan.
Tidak Mengucapkan Terima Kasih
Apa pun hasilnya nanti, selalu sampaikan terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan pada Anda di akhir wawancara. Hal ini akan melihatkan tabiat dan karakter baik Anda sebagai seorang kandidat profesional. Selain itu, ini akan membuat Anda lebih mudah untuk diingat oleh pewawancara.

5 Makanan Bikin Badan Lemas Dan Cepat Ngantuk

5 Makanan Bikin Badan Lemas Dan Cepat Ngantuk

Mungkin kalian pernah mengantuk setelah mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Tetapi ada juga beberapa makanan atau minuman yang membuat mata jadi terjaga sepanjang hari.
Sementara itu, beberapa penelitian menyatakan bahwa makanan cepat saji atau tidak sehat dapat menyebabkan tubuh kita menjadi lelah. Jika kalian merasa lelah setelah mengonsumsi makanan semacam itu, sebaiknya segera mengurangi konsumsinya untuk menjaga kesehatan tubuh.
Lima macam makanan yang malah membuat badan kita jadi cepat lelah dan mengantuk.
1. Ceri
Buah ini mengandung hormon melatonin tingkat tinggi yang mengatur siklus tidur dan bangun kalian. Dosis melatonin yang tinggi dapat memberi sinyal kepada tubuh bahwa sudah waktunya untuk tidur. Jika ingin memakan ceri, sebaiknya pada malam hari sebelum tidur, jangan makan di siang hari.
2. Cokelat Hitam
Meskipun mengandung kafein di dalamnya, cokelat hitam juga mengandung serotonin dan neurotrasmitter yang membuat tubuh merasa cepat lelah dan mengantuk.
3. Ayam Kalkun
Daging ayam kalkun memiliki sifat seperti cokelat gelap. Di dalam daging ayam kalkun terdapat tryptophan, asam amino yang bisa meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh.
4. Pisang
Kalium dan magnesium dalam pisang membuat kita cepat mengantuk. Kedua bahan ini membantu mengendurkan otot dan membuat kalian bisa tidur nyenyak.
5. Roti
Karbohidrat dalam roti menyebabkan kadar glukosa dalam darah meningkat dengan cepat. Karena itulah energi kalian bertambah setelah makan roti atau nasi. Namun, jika kadar glukosa mulai berkurang, tubuh mulai merasa lelah dan siap untuk tidur. Sereal lebih baik dari karbohidrat yang diproses seperti roti putih.

Alasan Tinggi Badan Perempuan Menyusut Seiring Usia

Alasan Tinggi Badan Perempuan Menyusut Seiring Usia

Tidak peduli berapa tinggi badan saat ini, semua orang semua akhirnya akan menyusut, khususnya pada wanita. Penyusutan tinggi badan adalah bagian normal dari penuaan, tapi wanita bisa kehilangan hingga 5 sentimeter saat usia 30-70 tahun.
Penyusutan tinggi badan terjadi ketika tulang belakang mengalami dehidrasi dan tulang rawan di antara mereka berkurang. Kondisi ini sebagian disebabkan oleh tahap kehidupan yang hanya dialami oleh wanita, yaitu menopause.
Selama menopause, wanita akan keluar dari masa reproduksinya dan tingkat estrogen menurun drastis. Karena estrogen yang berfungsi untuk mempertahankan tulang semakin sedikit, maka kerusakannya semakin cepat sehingga menyebabkan penyusutan dan, pada beberapa kasus, osteoporosis yang meningkatkan risiko patah tulang.
Tapi, tidak semua orang mengalami penyusutan tinggi badan yang sama. Para ahli dari Universitas Buffalo melalukan penelitian untuk menentukan faktor apa yang mungkin memperlambat prosesnya, dan salah satunya olahraga.
Olahraga dapat meningkatkan kesehatan tulang secara keseluruhan. Menempatkan tekanan pada tulang saat melakukan olahraga berat merupakan sinyal ke tubuh untuk mengirim lebih banyak sel untuk membangun lebih banyak tulang.
Selain itu, sel-sel juga melepaskan protein termasuk kolagen yang bertindak seperti lem di antara sel-sel tulang sehingga memberi kekuatan.
Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa manfaat olahraga dapat memperpanjang kesehatan tulang lebih lama daripada yang diketahui sebelumnya. Wanita yang melakukan banyak olahraga saat remaja, cenderung tidak mengalami penyusutan tinggi badan atau setidaknya tidak sebanyak mereka yang jarang berolahraga saat muda.